Cara Menghilangkan Kulit Berminyak Dengan Jeruk Nipis



cara menghilangkan kulit berminyak dengan jeruk nipis
Tidaklah heran jika jeruk nipis sering dijadikan bahan utama produk perawatan kecantikan karena manfaat dari air perasan buah jeruk nipis ini memang sangat ampuh mengatasi berbagai masalah yang terjadi pada kulit. Seperti masalah jerawat, kulit kusam, komedo dan wajah berminyak.

Kandungan vitamin C pada buah jeruk nipis jauh lebih tinggi dari buah-buahan lainnya, sehingga air perasan jeruk nipis ini terasa sangat masam. Nah, kandungan asam sitrat inilah yang sangat bagus untuk kulit manusia. Vitamin C tersebut dapat mencerahkan kulit, menghaluskan kulit dan meregenerasi sel kulit mati.

Selain bermanfaat untuk kecantikan, jeruk nipis juga sangat baik bagi kesehatan tubuh, seperti penangkal radikal bebas yang merupakan faktor pemicu penyakit jantung dan kanker. Dengan mengkonsumsi air jeruk nipis setiap hari maka Anda akan terbebas dari segala jenis penyakit yang mengancam. Anda bisa mengkonsumsi pada pagi hari atau malam hari sebelum tidur. 

Cara Menghilangkan Wajah Berminyak Dengan Jeruk Nipis


Cara pertama, ambil buah jeruk nipis yang masih segar dan potong menjadi 4 bagian. Lalu gosok-gosokkan air perasan jeruk nipis pada seluruh wajah secara perlahan. Atau anda bisa menggunakan bantuan kapas untuk mengoleskan air jeruk nipis tersebut. Diamkan selama 20 menit lalu bilas menggunakan air yang bersih.

Cara menghilangkan kulit berminyak yang kedua, Masker air perasan jeruk nipis ini bisa dikombinasikan dengan putih telur. Manfaat putih telur ini dapat mengencangkan kulit, membuat kulit tampak segar, menghaluskan kulit dan tentu juga untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak. Caranya ambil putih telur saja (tanpa kuning telur) lalu beri perasan air jeruk nipis, kemudian aduk hingga merata. Oleskan pada seluruh wajah dan diamkan selama 25 menit. Lalu bilas dengan air hingga bersih.

Cara ketiga, anda bisa mengkombinasikan dengan madu dan minyak zaitun. Caranya peras 1 buah jeruk nipis lalu tambahkan madu dan minyak zaitun masing-masing 1 sendok makan. Aduk sampai bercampur menjadi satu. Gunakan kuas masker untuk mengoleskan ramuan tersebut pada wajah agar tidak mengenai mata dan tentu supaya bisa merata dan menyerap dengan sempurna. Diamkan selama 30 menit lalu bilas.

Beberapa Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah


1. Mencegah Jerawat

Timbulnya jerawat pada kulit wajah memang sangat menyebalkan. Ini disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat. Anda bisa membersihkan kotoran dan debu pada pori-pori tersebut dengan menggunakan masker jeruk nipis.

2. Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat dengan jeruk nipis adalah dengan mencampur air dengan madu. Kulit hitam merupakan sel yang telah mati dan akan diregenerasi dengan sel kulit yang baru dengan masker jeruk nipis yang dikombinasikan dengan madu.

3. Mencerahkan Kulit

Jeruk nipis memang sudah populer berkhasiat untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam. Memakai masker jeruk nipis secara teratur maka juga membersihkan wajah agar nampak terlihat lebih segar dan awet muda.

4. Mengatasi Wajah Berminyak

Ini hampir sama dengan mengatasi jerawat yaitu dengan mengatur hormon di dalam tubuh supaya produksi minyak bisa seimbang sehingga wajah tidak berlebihan berminyak. Dan juga tidak membuat wajah terlalu kering.

5. Mengatasi Komedo

Penyumbatan pori-pori juga dapat menyebabkan komedo. Bagi Anda yang sering bermasalah dengan komedo maka anda bisa menggunakan air perasan jeruk nipis ini sebagai masker wajah dan gunakan secara rutin supaya komedo tidak hinggap di wajah lagi.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat jeruk nipis bagi kulit wajah agar kecantikan terpancar alami pada muka kita. Dengan pemakaian yang konsisten maka anda terhindar dari penuaan dini yang menjadikaan kulit keriput dan selalu berpenampilan awet muda. Anda bisa minum air jeruk nipis hangat di malam hari sebelum tidur secara rutin atau bisa dikonsumsi pada pagi hari saat tubuh masih belum mengkonsumsi apapun.

Untuk mengaplikasikan masker jeruk nipis pada wajah diperlukan kehati-hatian agar tidak mengenai mata karena itu dapat menimbulkan rasa perih. Dan juga bagi Anda yang memiliki kulit sensitif dan alergi terhadap jeruk nipis, maka ini tidak disarankan karena dapat membuat iritasi dan kulit perih seperti terbakar dan mengakibatkan kering dan luka-luka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar