Manfaat Dan Cara Membuat Scrub Gula Pasir


Banyak orang yang lebih senang memakai produk masker pemutih dibandingkan bahan alami untuk memutihkan kulit wajah. Dengan semakin berkembangnya zaman, produk kecantikan yang siap pakai ini memang tergolong praktis dan menjanjikan hasil yang instan. Tapi tentunya kita harus mengeluarkan biaya yang mahal untuk membeli produk wajah tersebut. Dan tentunya tidak semua orang mampu membeli produk kecantikan sebagai perawatan modern.

Tapi Anda tidak perlu khawatir sebab saat ini sudah ada cara memutihkan wajah secara alami yang bisa dilakukan di rumah. Anda bisa menggunakan bahan-bahan tradisional alami. Salah satunya bisa menggunakan gula pasir. Sangat sedikit orang yang mengetahui akan menfaat gula pasir bagi kecantikan kulit wajah. Mereka hanya mengetahui gula sebagai pemanis makanan dan minuman saja.

Padahal gula pasir bisa dijadikan scrub alami untuk mencerahkan kulit wajah. Kita bisa mencampur gula tersebut dengan air perasan jeruk nipis, minyak zaitun dan madu. Kemudian aduk secara merata dan oleskan pada permukaan wajah dan leher secara merata. Agar lebih lengkap, berikut beberapa manfaat gula pasir bagi kecantikan kulit wajah.

Manfaat Scrub Gula Pasir Bagi Kecantikan

 

1. Anti aging

Salah satu manfaat gula pasir bagi kulit wajah adalah dapat mencegah terjadinya penuaan dini. Memiliki kulit yang berkerut dan timbul garis-garis halus tentu sangat menjengkelkan. Bukan saja bikin tidak pede, memiliki wajah yang terlihat tua akan berdampak pada psikologis kita dan sangat menakutkan. Nah, cara terbaiknya andalah dengan memakai scrub gula yang murah meriah, daripada memakai produk kecantikan yang harganya selangit.

2. Melembabkan kulit wajah

Adanya penumpukan sel kulit mati pada wajah dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam serta terasa kasar. Agar muka bisa halus dan lembab maka gunakan scrub gula agar sel kulit mati yang menutupi pori-pori kulit bisa terangkat hingga bersih dan tergantikan dengan sel kulit yang masih baru. Scrub gula disini berperan melembabkan kulit wajah sehingga akan tampak lembut dan lembab.

3. Menghaluskan kulit wajah

Manfaat scrub gula juga dapat membersihkan kulit wajah dari sisa debu dan kotoran sehingga akan lebih halus dan putih. Lakukan perawatan wajah secara teratur menggunakan masker gula alami ini setiap hari.

4. Mencerahkan kulit wajah

Seperti yang telah dijelaskan diatas, bahwasanya scrub gula ini dapat mengangkat sel kulit mati sehingga wajah akan semakin bersih dan tampak lebih cerah. Proses regenerasi sel kulit mati akan berjalan dengan optimal sehingga tidak ada penumpukan sel kulit mati lagi.

5. Mengatasi jerawat dan komedo

Flek hitam bekas jerawat dapat dihilangkan dengan efektif memakai scrub gula. Jerawat dan komedo yang membandel juga akan hilang sebab scrub ini bersifat antiseptik yang akan merawat kecantikan kulit wajah. Gunakanlah setiap hari secara rutin dan teratur supaya jerawat dan komedo tidak timbul lagi pada kulit wajah.

Cara Membuat Scrub Gula Pasir

 

Cara membuat scrub gula ini sangatlah mudah. Tapi tergantung kemauan dari masing-masing orangnya. Ada yang merasa malas membuat scrub gula dan lebih memilih produk kecantikan yang lebih praktis dan instan.

Proses memutihkan kulit wajah tentu membutuhkan waktu. Dan bila Anda ingin hasil yang tahan lama dan tidak memiliki efek samping negatif sama sekali maka pakailah scrub gula ini secara rutin dan teratur. Dipastikan tidak ada dampak negatif sama sekali sebab tidak ada campuran kimia didalamnya. Berikut bahan-bahan yang perlu dipersiapkan.

Bahan-Bahan:

  • Gula pasir setengah gelas
  • 1 buah jeruk nipis
  • 1 sendok makan madu asli
  • 1 sendok makan minyak zaitun

Cara Pembuatan :

  • Letakkan madu, minyak zaitun dan air perasan jeruk nipis pada sebuah wadah/mangkok, lalu kemudian aduk hingga benar-benar tercampur rata
  • Setelah itu masukkan gula pasir dan aduk kembali hingga berbentuk seperti pasta
  • Setelah itu aplikasikan pada kulit wajah dan leher secara merata
  • Biarkan hingga kering, kurang lebih 20 menit dan bersihkan wajah dengan air hangat

Itulah manfaat dan cara membuat scrub gula pasir untuk perawatan kecantikan kulit wajah. Semoga tips dan info ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar